Mars FSPMI Kami buruh fspmi Berjuang di sini karena hati kami Bukan karena digaji atau ingin dipuji Kami berjuang karena hak asasi Kami buruh fspmi Siang malam tetap mengabdi Tak peduli hujan tak peduli panas Susah senang ya solidarity Reff: Di sini bukan tempat buruh malas Atau mereka yang biasa tidur pulas Di sini tempatnya para pejuang Yang berjuang dengan keikhlasan Lawan lawan lawan lawan lawan Lawan lawan lawan sampai menang Satu komando wujud kekompakan Sabar dan loyal itu kewajiban Sekuat mental baja sukarela berkorban Berjuang dalam satu barisan Solidarity forever Solidarity forever Solidarity forever For the union make us strong.

Minggu, 30 Juni 2013

Jambore Nasional I Garda Metal FSPMI 2013


Bertempat di KEMPA IV Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) akan menyelenggarakan kegiatan Jambore Nasional I Garda Metal FSPMI 2013. Kegiatan yang diselenggarakan mulai hari ini,  29 Juni s/d 1 Juli 2013 akan dihadiri  2.000 anggota Garda Metal dari berbagai daerah. Setidaknya, Jambore Garda Metal yang baru pertama kali ini diadakan, akan menjadi ajang konsolidasi nasional terbesar bagi satuan militansi dengan ciri khas seragam hitam merah ini.




Dengan mengambil tema “Kami Titipkan Satu Komando Padamu… Kepalkan Kepada Tirani Kesewenangan”, Garda Metal siap mengawal dan berada dalam barisan terdepan setiap aksi yang dilakukan oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Memiliki moto, “RESOLUSI”, Garda Metal FSPMI kini telah menjadi harapan baru bagi buruh dan rakyat Indonesia demi terwujudnya kesejahteraan di negeri yang kita cintai ini.
RE   : Rela (Masuk menjadi anggota Garda Metal atas dasar kerelaan hati tanpa paksaan)
SO  : Solid (Satu komando, bertindak sesuai intruksi menjunjung tinggi kebersamaan dalam mewujudkan kesejahteraan buruh/ pekerja)
LU  : Lugas (Mudah beradaptasi dalam medan juang, dan dalam berhadapan dengan anggota lainnya.)
SI   : Sigap (Cepat tanggap & rela berkorban.)



Sejak dibentuk pertamakali pada tanggal 27 April 2008, bertepatan dengan Latsar I (Pelatihan Dasar Pertama) di Kalam Kopen Tambun, Garda Metal telah membuktikan dirinya sebagai barisan terdepan yang mengawal setiap aksi/kegiatan yang dilakukan oleh FSPMI baik lokal maupun nasional. Tidak berlebihan, jika kemudian Garda Metal menjadi kebanggaan organisasi. Menjadi pilar paling kuat yang saat ini dimiliki FSPMI. 
Kita berharap, dengan diselenggarakan Jambore Nasional Garda Metal FSPMI 2013, FSPMI menjadi lebih siap dalam menghadapi tantangan perjuangan. Hanya organisasi yang terkonsolidasi dengan baik lah, kita akan mampu memenangkan perjuangannya ini. Menentang tirani. Menjadi pembebas kaum buruh yang tertindas.

“Kejahatan yang terorganisir akan mengalahkan kebaikan yang tak terorganisir,” jauh-jauh hari Ali Bin Abi Thalib pernah mengingatkan akan hal ini kepada kita.
 

Selamat menjalankan Jambore Nasional Garda Metal FSPMI 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar