Mars FSPMI Kami buruh fspmi Berjuang di sini karena hati kami Bukan karena digaji atau ingin dipuji Kami berjuang karena hak asasi Kami buruh fspmi Siang malam tetap mengabdi Tak peduli hujan tak peduli panas Susah senang ya solidarity Reff: Di sini bukan tempat buruh malas Atau mereka yang biasa tidur pulas Di sini tempatnya para pejuang Yang berjuang dengan keikhlasan Lawan lawan lawan lawan lawan Lawan lawan lawan sampai menang Satu komando wujud kekompakan Sabar dan loyal itu kewajiban Sekuat mental baja sukarela berkorban Berjuang dalam satu barisan Solidarity forever Solidarity forever Solidarity forever For the union make us strong.

Minggu, 09 Juni 2013

Konferensi Internasional Gerakan Tani Sedunia - la via campesina

Said Iqbal: "Ayo kaum buruh pabrik, buruh tani, buruh nelayan, buruh miskin kota, berjuang, berjuang, berjuang... untuk perubahan yang lebih baik di negeri ini!"
Konferensi Internasional La Via Campesina ke-6 secara resmi dibuka kemarin pagi (09/06) di Gedung Olahraga Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Sebelumnya telah dilaksanakan Majelis Petani Perempuan La Via Campesina ke-4 pada 6-7 Juni 2013, dan dilanjutkan oleh Pertemuan Pemuda Internasional La Via Campesina ke-3 pada 8-9 Juni 2013.


Acara pembukaan yang dimulai siang hari ini dihadiri oleh sekitar 3.000 orang peserta yang berasal dari 76 negara anggota La Via Campesina beserta petani anggota Serikat Petani Indonesia. Hadir dalam pembukaan ini Ketua Umum SPI dan Koordinator Umum La Via Campesina Henry Saragih, Menteri Pertanian Suswono, Staf Khusus Presiden Bidang Penanggulangan Kemiskinan HS Dillon, perwakilan FAO, perwakilan IFAD, dan lainnya.
Dalam sambutannya Presiden KSPI Said Iqbal memberikan pesan khusus, "Ayo kaum buruh pabrik, buruh tani, buruh nelayan, buruh miskin kota, berjuang, berjuang, berjuang... untuk perubahan yang lebih baik di negeri ini!"


Indonesia Raya berkumandang di Konferensi Internasional gerakan tani sedunia - la via campesina
Tiga jam sebelum upacara pembukaan konferensi ini juga telah dibuka pameran agroekologis yang menghadirkan miniatur pertanian agroekologis yang dikerjakan oleh petani-petani SPI, dan juga miniatur pertanian dari masing-masing benua asal petani anggota La Via Campesina

Konferensi ini akan ditutup pada 12 Juni sore, yang malamnya dilanjutkan dengan konser malam kedaulatan pangan. Keesokan harinya, 13 Juni, seluruh peserta akan melakukan kunjungan lahan ke Kecamatan Warung Kiara, Sukabumi, Jawa Barat.

Source: Link

Tidak ada komentar:

Posting Komentar