Mars FSPMI Kami buruh fspmi Berjuang di sini karena hati kami Bukan karena digaji atau ingin dipuji Kami berjuang karena hak asasi Kami buruh fspmi Siang malam tetap mengabdi Tak peduli hujan tak peduli panas Susah senang ya solidarity Reff: Di sini bukan tempat buruh malas Atau mereka yang biasa tidur pulas Di sini tempatnya para pejuang Yang berjuang dengan keikhlasan Lawan lawan lawan lawan lawan Lawan lawan lawan sampai menang Satu komando wujud kekompakan Sabar dan loyal itu kewajiban Sekuat mental baja sukarela berkorban Berjuang dalam satu barisan Solidarity forever Solidarity forever Solidarity forever For the union make us strong.

Rabu, 13 Maret 2013

Siaran Pers MPBI Jatim 13 Maret 2013

[PERS RELEASE]:

MPBI JATIM DESAK CAK IMIN
AGAR SURAT PENJELASAN UMSK JATIM YANG DITERBITKAN UNTUK SOEKARWO RABU 13 MARET BERPIHAK KEPADA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN BURUH


Kawal surat UMSK Jatim ribuan massa MPBI Jatim dan MPBI Nasional akan menduduki Kemenakertrans RI Rabu dan Kamis,

Setelah diluruk oleh Tim MPBI Jatim dan MPBI Pusat,Senin 11 maret 2013 akhirnya pembahasan permasalahan UMSK Jatim yang dipimpin Dirjen PHI Jamsos di Kantor Kemenakertrans melibatkan MPBI dan menghasilkan:

1. UMSK Jawa Timur akan segera ditetapkan berbasiskan Peraturan Perundang-undangan.
2. Jika mekanisme telah ditempuh sesuai UU dan menemui masalah maka harus dicarikan jalan keluar yang berujung penetapan UMSK dengan merujuk kepada Rekomendasi Dewan Pengupahan dan Bupati.
3. Dirjen PHI Jamsos atas nama Menakertrans akan menerbitkan surat penjelasan pada Rabu,13 Maret 2013 yang akan menjadi dasar Gubernur Jawa Timur untuk menerbitkan Pergub tentang UMSK.

Sehubungan dengan perkembangan tersebut maka MPBI Jawa Timur mendesak:

1. Surat Dirjen PHI Jamsos agar berisi: Gubernur Jatim dalam waktu secepatnya segera menetapkan upah sektoral Jatim yang berbasiskan sektoral dengan besaran 5-17% untuk 38 Kab/Kota serta berlaku per 1 Januari 2013 bukan berbasiskan kesepakatan bipartit dan berpihak kepada peningkatan kesejahteraan buruh.
2. Gubernur Jawa Timur agar secepatnya segera menetapkan upah sektoral Jatim yang berbasiskan sektoral dengan besaran 5-17% untuk 38 Kab/Kota serta berlaku per 1 Januari 2013 bukan berbasiskan kesepakatan bipartit dan berpihak kepada peningkatan kesejahteraan buruh.

Menyikapi perkembangan tersebut ribuan massa MPBI disertai ratusan massa MPBI Jatim yang telah berangkat naik 2 Bus dan Kereta api serta massa MPBI Nasional Rabu dan Kamis agendakan aksi pendudukan Kemenakertrans RI.

Aksi Kemenakertrans ini juga akan membawa pengaduan permasalahan buruh-buruh di Bekasi (ada sekitar 10-20 permasalahan ketenagakerjaan di Bekasi yang akan diadukan ke Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi). Dan rencananya mulai rabu malam, rekan-rekan buruh akan MENGINAP di KEMENAKERTRANS.

Mohon bantuan peliputan dari rekan-rekan media, dan mohon bantu sebarkan……

Terimakasih

Jakarta,12 Maret 2013

MPBI Jawa Timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar